About

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Kontak Kami

Kontak Kami
sablon kaos surabaya

Bank Pembayaran

Bank Pembayaran
sablon Kaos surabaya

Labels

Harga Kaos Oblong

Cloud Labels

Popular Posts

Alamat Workshop Kami

Telp/SMS/WA :0857 3014 1717 Pin BB: 584D6BED Jl. Gubeng Kertajaya 7 Raya No.05 Surabaya

Gallery

Follow us on FaceBook

Hari : Senin - Sabtu Jam : 08.00 - 17.00 WIB

Rabu, 31 Agustus 2016

Mengenal Screen Sablon Lebih Dekat di Proses Sablon Manual

konveksi-sablon-kaos-surabayaMengenal screen sablon tidak ada salahnya Anda ketahui informasinya. Hal itu dikarenakan screen sablon merupakan salah satu peralatan yang digunakan dalam proses sablon. Sebuah proses printing atau mencetak secara manual sebuah gambar atau desain tertentu yang sudah dibuat pada media tertentu, seperti kain tekstil, kaca, plastik, kertas, dan lain sebagainya. Sablon memang identik dengan kain tekstil. Namun demikian, sekarang sudah banyak diaplikasikan sablon dengan berbagai media karena kebutuhan akan benda atau barang yang unik dan menarik sangat banyak di tengah masyarakat. Kemajuan teknologi secara umum yang mampu membuat sesuatu yang dulu hanya sekedar impian atau angan
-angan semata, sekarang bisa menjadi kenyataan. Tak terkecuali di bidang fashion, lebih spesifik lagi dalam proses sablon.
Ternyata, screen sablon juga memiliki beberapa jenis dengan karakteristiknya masing-masing. Anda yang ingin mengenal screen sablon lebih jauh silakan membaca uraian di bawah ini.

Apa fungsi screen sablon?

Alat screen sablon memang sangat dibutuhkan dalam proses sablon manual. Tanpa adanya screen sablon, tidak mungkin sebuah gambar bisa tercetak di atas kain tekstil. Dengan demikian, fungsi screen sablon adalah sebagai perantara atau jalan bagi gambar yang didesain agar bisa tercetak di atas kain. Oleh karena itu, screen sablon harus dibuat dengan spesifikasi tertentu.

Diketahui screen sablon terdiri atas dua bagian utama. Ada bagian frame atau bingkai serta bagian screen atau kainnya yang biasanya terbuat dari kain kasa. Sementara itu, frame dari screen sablon biasanya terbuat kayu atau alumunium. Masing-masing bahan memiliki kelebihan dan juga kekurangan nya masing-masing.

Macam screen sablon di pasaran
Dilihat dari tujuan pemakaiannya, screen sablon terbagi lagi atas beberapa macam. Ada screen sablon kategori kasar (48 T hingga 90 T), screen sablon kategori sedang (120 T hingga 150 T), dan screen sablon kategori halus (165 T – 200 T). Angka-angka tersebut merupakan tingkat kerapatan pada pori-pori screen sablon. Itulah sedikit informasi mengenal screen sablon semoga bermanfaat untuk Anda sekalian di bidang ini.

0 on: "Mengenal Screen Sablon Lebih Dekat di Proses Sablon Manual"