About

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Kontak Kami

Kontak Kami
sablon kaos surabaya

Bank Pembayaran

Bank Pembayaran
sablon Kaos surabaya

Labels

Harga Kaos Oblong

Cloud Labels

Popular Posts

Alamat Workshop Kami

Telp/SMS/WA :0857 3014 1717 Pin BB: 584D6BED Jl. Gubeng Kertajaya 7 Raya No.05 Surabaya

Gallery

Follow us on FaceBook

Hari : Senin - Sabtu Jam : 08.00 - 17.00 WIB

Senin, 16 Mei 2016

CARA MERAWAT KAOS SABLON AGAR TIDAK CEPAT RUSAK

Sablon kaos surabaya

Kaos merupakan pakaian yang sering digunakan oleh seseorang, pada era modern ini banyak kaos yang gambarnya terbuat dari sablon, hasilnya memang bagus akan tetapi agar kaos anda tetap terlihat bagus anda perlu merawatnya dengan baik. Dan berikut adalah cara merawat kaos sablon agar tidak cepat rusak.



1.      Perendaman kaos
Jika anda hendak mencuci kaos sablon yang masih baru, sebaiknya jangan merendamnya lebih dari 30  menit, dan apabila kaos sablon anda sudah lama, jangan lebih dari 1 jam. Dan apabila anda merendam kaos sablon, sebaiknya anda menggunakan air dan detergen secukupnya, karena apabila menggunakan detergen yang berlebihan akan mengakibatkan sablon pada kaos anda cepat rusak/mengelupas.

2.      Pisahkan kaos sesuai degan warna dan tingkat kotor
Saat anda mencuci pakaian yang berwarna kuat seperti merah, biru ungu, pisahkan dengan yang berwarna putih, karena dikhawatirkan jika kaos anda luntur akan berdampak pada kaos puti anda. begitu juga dengan kaos anda yang sangat kotor, jangan dicampur dengan yang kurang kotor supaya kotorannya tidak berpindah
.
3.      Jangan mencuci dengan sikat
Kaos yang terbuat dari bahan cotton memiliki tekstur yang lembut. Jangan menyikat kaos tipe ini, karena akan merusak tekstur kain. Hindari juga mengucek dan memeras kaos dengan kuat, karena itu akan merusak pori-pori baju dan sablon, terlebih pada kaos selain warna putih dan abu.

4.      Jemurlah kaos dengan dibalik
Sinar matahari langsung dapat merusak warna kaos dan juga sablon dikaos anda. maka dari itu baliklah kaos sablon anda saat dijemur, agar warna tidak cepat pudar. Letakkan bagian yang bersablon pada bagian dalam.

5.      Jangan memakai hanger
Sebaiknya jangan menggunakan hanger saat menjemur kaos, karena akan mengakibatkan struktur benang kaos tertarik oleh gravitasi karena adanya air pada kaos anda. akibatnya kaos anda cepat melar pada bagian leher karena menahan beban air yang ada pada kaos anda.

6.      Hindari pemutih
Sebaiknya jangan menggunakan pemutih ataupun detergen yang mengandung pemutih saat mencuci kaos sablon, karena reaksi kimia pemutih dapat membuat sablon pada kaos anda mengelupas.

7.      Hindari pemakaian mesin cuci
Sebaiknya cucilah kaos anda secara manual/ menggunakan tangan, karena jika dicuci dengan mesin, kaos anda akan cepat melar.

8.      Setrika
Setelah kaos anda dicuci dan dijemur, alangkah lebih baik apabila anda menyetrikanya, dan pastikan bahwa kaos anda benar-benar sudah kering. Jangan menyetrika pada bagian sablon, aturlah suhu setrika dan pastikan pada posisi sedang.

9.      Noda
Jika kaos anda terkena noda, segeralah cuci pada bagian yang terkena noda. Oleskan shampoo/detergen pada bagian yang bernoda, gosok dengan halus lalu bilas dengan air bersih hingga nodanya hilang.

Simpanlah kaos anda pada lemari yang bersih dan tidak lembab, karena apabila lemari anda lembab, kemungkinan besar kaos anda akan terkena jamur

Demikian informasi tentang cara merawat kaos sablon agar tidak cepat rusak. Semoga bermanfaat, Terima kasih. konveksi surabaya

0 on: "CARA MERAWAT KAOS SABLON AGAR TIDAK CEPAT RUSAK"