About

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Kontak Kami

Kontak Kami
sablon kaos surabaya

Bank Pembayaran

Bank Pembayaran
sablon Kaos surabaya

Labels

Harga Kaos Oblong

Cloud Labels

Popular Posts

Alamat Workshop Kami

Telp/SMS/WA :0857 3014 1717 Pin BB: 584D6BED Jl. Gubeng Kertajaya 7 Raya No.05 Surabaya

Gallery

Follow us on FaceBook

Hari : Senin - Sabtu Jam : 08.00 - 17.00 WIB

Jumat, 27 Mei 2016

Sablon Kaos Surabaya | Tiga Proses Afdruk Screen Awal yang Penting Diketahui

Sablon Kaos | Tiga Proses Afdruk Screen Awal yang Penting Diketahui


Anda sudah mengetahui pengertian proses afdruk screen dan peralatan yang akan digunakan. Selanjutnya, di sini akan mulai dijelaskan langkah demi langkah proses pembuatan afdruk screen tersebut. Setiap langkah membutuhkan ketelitian saat mempraktikkannya. Oleh karena itu, pengetahuan mengenai hal itu perlu dibutuhkan. Dalam arti, informasi yang mendetail dan valid sangat dibutuhkan. Dengan begitu, Anda sekalian yang tertarik dengan bidang ini benar-benar mampu memahaminya.
sablon-kaos-surabaya.com

Lalu, bagaimana prosesafdruk screen yang perlu diketahui? Berikut sedikit ulasannya untuk Anda.

Menyiapkan screen terlebih dulu
Langkah pertama yang harus Anda lakukan, yaitu menyiapkan screen untuk proses pengafdrukan. Anda bisa membelinya di toko yang menjual peralatan sablon. Meskipun screen tersebut baru dibeli, tetapi harus dibersihkan dulu. Pasalnya, tidak menutup kemungkinan terdapat debu, noda, atau kotoran kecil yang menempel pada screen. Jika tidak dibersihkan, kotoran tersebut bisa mengganggu proses penempelan afdruk pada screen. Bahkan, bukan tidak mungkin tinta dapat terhambat untuk turun saat ditumpahkan pada screen karena pori-porinya tersumbat oleh kotoran yang menempel.

Mencampurkan dua komponen obat afdruk
Perlu Anda ketahui bahwa obat afdruk terdiri atas dua komponen yang berbeda. Komponen pertama adalah cairan kental yang disebut emulsion. Berfungsi sebagai bahan pelapis kedap cairan. Sementara komponen yang kedua, yaitu cairan sensitizer yang bersifat peka cahaya. Kedua komponen yang berwujud cairan tersebut harus dicampurkan agar obat afdruk menghasilkan efek stensil.
Jumlah campuran kedua komponen harus diperkirakan. Jangan terlalu banyak atau terlalu sedikit agar obat afdruk berfungsi dengan maksimal. Sementara itu, jangan lupa untuk mengetahui masa kadaluarsa dari kedua komponen obat afdruk tersebut. Oleh karena itu, sebaiknya untuk sablon Anda membeli dan menggunakannya sesuai kebutuhan saja.

Mengoleskan obat afdruk ke screen
Setelah dicampur dengan komposisi yang benar, obat afdruk siap dioleskan ke screen. Untuk mengoleskannya, silakan memakai akat seperti penggaris mika atau rakel sablon. Oleskan secara merata di permukaan screen. Anda bisa memulainya di bagian luar screen lalu barulah di bagian dalamnya. Lakukan cara itu berulang kali hingga obat afdruk menutup lapisan screen cukup tebal. Itulah ketiga langkah dalam prosesafdruk screen yang perlu Anda ketahui.


0 on: "Sablon Kaos Surabaya | Tiga Proses Afdruk Screen Awal yang Penting Diketahui"