About

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Kontak Kami

Kontak Kami
sablon kaos surabaya

Bank Pembayaran

Bank Pembayaran
sablon Kaos surabaya

Labels

Harga Kaos Oblong

Cloud Labels

Popular Posts

Alamat Workshop Kami

Telp/SMS/WA :0857 3014 1717 Pin BB: 584D6BED Jl. Gubeng Kertajaya 7 Raya No.05 Surabaya

Gallery

Follow us on FaceBook

Hari : Senin - Sabtu Jam : 08.00 - 17.00 WIB

Sabtu, 14 Mei 2016

CARA MEMBERSIHKAN NODA TINTA PADA PAKAIAN

CARA MEMBERSIHKAN NODA TINTA PADA PAKAIAN

Pakaian adalah hal yang paling penting bagi seseorang dalam berpenampilan. Penampilan seseorang bisa dikatakan bagus atau rapi jika ia bisa menjaga kebersihan pakaian dari noda. Tetapi untuk menjaga kebersihan memang cukup susah karena banyaknya aktifitas yang kita lakukan setiap hari. Contohnya seperti noda tinta yang terkena baju, sangat susah untuk dihilangkan, apalagi jika hanya dicuci seperti biasa. Tetapi kami akan memberikan tips kepada anda tentang cara membersihkan noda tinta pada pakaian. Berikut adalah cara membersihkan noda tinta:
www.sablon-kaos-surabaya.com

1.    Menggunakan tissue
Jangan membiarkan baju anda terlalu lama jika sudah terkena tinta, segeralah bersihkan baju anda dengan tissue agar noda tinta tidak menempel dan mudah untuk dihilangkan.
2.    Menggunakan alkohol
Setelah membersihkan noda dengan tisue, kemudian bersihkan noda menggunakan alkohol, dengan cara celupkan kapas ke dalam alkohol lalu bersihkan area baju yang terkena tinta dengan kapas yang sudah diberi alkohol tersebut. Ulangi beberapa kali hingga noda tinta benar-benar pudar/hilang. Lalu cuci pakaian tersebut seperti biasa.
3.    Menggunakan hairspray
Hairspray juga bisa digunakan untuk menghilangkan noda tinta dipakaian, dengan cara rebahkan pakaian anda dan lapisi bagian yang terkena noda tinta tersebut dengan tisue, kemudian semprotkan hairspray ke bagian yang tertutup oleh tisu. Maka noda tinta yang berada dipakaian anda akan larut. Kemudian cucilah pakaian anda seperti biasa.
4.    Menggunakan susu
Bukan hanya untuk diminum saja, susu juga bisa digunakan untuk menghilangkan noda di pakaian. Untuk menghilangkannya anda bisa menggunakan susu hangat, susu dingin, ataupun susu yang sudah basi. Berikut caranya:
o    Susu hangat
Panaskan susu terlebih dahulu hingga suhu suam-suam kuku, lalu rendam pakaian yang terkena noda tersebut kedalam susu hangat dan diamkan selama beberapa menit. Kemudian cuci pakaian anda seperti biasa.
o    Susu basi
Susu basi atau susu yang sudah tidak layak konsumsi ini juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan noda pakaian anda dengan cara menjemurnya dibawah sinar matahari langsung, dan setelah susu tersebut berubah bentuk dan baunya, maka anda bisa menggosok-gosokan susu tersebut ke area pakaian yang terkena tinta. Lalu rendam terlebih dahulu sabun mandi ke dalam air dingin supaya lebih lunak, dan gosokkan sabun tersebut ke area pakaian yang terkena noda, apabila sudah selesai, cucilah pakaian anda seperti biasa.
Demikian informasi dari kami tentang cara membersihkan noda tinta pada pakaian, semoga informasi ini bisa bermanfaat. konveksi surabaya Terima kasih !

0 on: "CARA MEMBERSIHKAN NODA TINTA PADA PAKAIAN"