About

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Kontak Kami

Kontak Kami
sablon kaos surabaya

Bank Pembayaran

Bank Pembayaran
sablon Kaos surabaya

Labels

Harga Kaos Oblong

Cloud Labels

Popular Posts

Alamat Workshop Kami

Telp/SMS/WA :0857 3014 1717 Pin BB: 584D6BED Jl. Gubeng Kertajaya 7 Raya No.05 Surabaya

Gallery

Follow us on FaceBook

Hari : Senin - Sabtu Jam : 08.00 - 17.00 WIB

Kamis, 19 Mei 2016

APA ITU KAOS BAHAN TC

Sablon Kaos Suarabaya |Mengenal Perbedaan Apa Itu Kain Katun TC dengan Jenis Lainnya


Anda ada yang bertanya apaitu kain katun TC? Jika ada, sudah benar Anda membaca artikel yang satu ini. Tidak bisa dipungkiri bahwa begitu banyak jenis bahan kain yang beredar di pasaran sekarang. Jenis-jenis kain tersebut bukan dalam bentuk lembaran kain atau sudah digulung. Namun, jenis kain yang sudah digunakan dalam pembuatan beragam pakaian, baik untuk pria ataupun wanita.
Hal serupa juga berlaku untuk kain katun TC yang merupakan salah satu jenis bahan kain dari sekian banyak yang ada. Tidak ada salahnya mengenal bahan kain yang satu ini lebih dekat. Anda yang masih penasaran dengan apa itu kain katun TC, silakan menyimak ulasan di bawah ini.


Jenis kain katun TC
Dibandingkan dengan kain 100 persen katun, jenis yang ini lebih kuat dan tidak mudah menyusut. Anda pun perlu mengetahui bahwa TC merupakan singkatan dari Tetoron Cotton. Sementara itu, Tetoron adalah sebuah merk dagang dari produk serat polyester. Produk tersebut diketahui dirilis oleh perusahaan Teijin dan Toray Industries sejak tahun 1958.
Jadi, Tetoron Cotton dapat juga diartikan Polyester Cotton. Dengan kata lain, kain katun TC merupakan kombinasi dari serat polyester dan cotton (katun). Sementara itu, ada perbedaan antara jenis kain CVC dengan kain TC. Jika CVC lebih banyak cottonnya, sedangkan TC lebih banyak serat polyesternya.

Bagaimana sejarah dari kain katun TC?
Dilihat dari sejarahnya, dimulai dari tahun 1957. Pada saat itu, perusahaan Toyo Rayon (Toray) bersama dengan perusahaan Teikoku Jinken (Teijin). Keduanya yang sebenarnya saling bersaing mengimpor teknologi pembuatan serat polyester dari perusahaan asal Inggris bernama Imperial Chemical Industries (ICI). Akhirnya pada tahun 1958, kedua perusahaan sudah mulai memproduksi serat polyester sendiri dan mendapatkan keuntungan cukup banyak di tahun 1959.
Nama Tetoron sendiri didapat dari hasil kontes yang diadakan oleh perusahaan Toray. Mereka ingin mencari nama produk kain berserat polyester yang mereka produksi sendiri. Dari hasil kontes tersebut, nama Tetoron yang dipilih. Selanjutnya, dalam perkembangannya kain Tetoron lebih dikenal dengan nama TC atau Tetoron Cotton. Itulah sedikit informasi mengenai apa itu kain katun TC.

www.konveksi-kaos-surabaya.com

2 on: "APA ITU KAOS BAHAN TC"