About

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Kontak Kami

Kontak Kami
sablon kaos surabaya

Bank Pembayaran

Bank Pembayaran
sablon Kaos surabaya

Labels

Harga Kaos Oblong

Cloud Labels

Popular Posts

Alamat Workshop Kami

Telp/SMS/WA :0857 3014 1717 Pin BB: 584D6BED Jl. Gubeng Kertajaya 7 Raya No.05 Surabaya

Gallery

Follow us on FaceBook

Hari : Senin - Sabtu Jam : 08.00 - 17.00 WIB

Jumat, 13 Mei 2016

Sablon Printer DTG VS Sablon Manual

Konveksi Di Surabaya ini ada dua jenis sablon kaos yang familiar di pasar. Yang pertama yaitu sablon kaos manual. Jenis sablon ini sangat lama sekali dan sejak dari dulu sudah berada di pasaran dan sampai saat ini masih sangat dominan dalam  produksi sablon kaos. Yang kedua yaitu jenis sablon yang baru-baru ini sangat marak berkembang yaitu dengan teknik sablon kaos  menggunakan printer DTG. Berikut ini keunggulan dan kelemahan masing-masing tehnik sablon.

Untuk sablon kaos manual, kelebihannya :

1. Hasil sablon lebih awet, warna lebih terang dan gambar menyatu ke kaos.
2. Harga lebih murah untuk sablon dengan jumlah banyak atau partai.
3. Dengan menggunakan tehnik sablon manual anda bisa lebih variatif dari segi tekstur.


Sedangkan kelemahan sablon kaos secara manual adalah:
1. Tidak fleksibel dalam hal jumlah pembuatan, karena minimal order 2 lusin soalnya tingkat kesulitanya produksi satuan.
2. Jika gambar dengan kualitas foto, hasilnya tidak akan maksimal. Hal ini disebabkan tererbatasan screen sablon dalam mencetak gambar
3. Proses pembuatanya memerlukan waktu lama dan membutuhkan persiapan.

Saat ini penggunaan printer DTG memang sedang banyak dipakai orang. Banyak keunggulan printer DTG ini  di bandingakan dengan sablon kaos manual . Berikut ini adalah keunggulan sablon kaos DTG

1. Cocok buat sablon kaos satuan. Bagi Anda yang ingin sablon jumlah satuan bisa menggunakan printer DTG karena bisa dicetak satuan soalnya  tanpa ada minimum ordernya. Dibandingkan dengan sablon kaos satuan, proses sablon jauh lebih singkat dan nggak rumit banget . Waktunya pun lebih cepat karena proses pengerjaannya dilakukan dengan sangat  cepat sekitar 10 menit untuk satu kaos.
2. Bisa mencetak gambar dengan kualitas foto. Keunggulan hasil cetak printer DTG adalah dia mampu memberikan gambar dengan kualitas sesuai foto. Berapapun jumlahnya warna pada design anda, akan mampu diwujudkan dengan sablon kaos DTG..
3. Harga lebih murah untuk produksi skala kecil. Bagi anda yang memproduksi kaos dalam satuan, printer DTG adalah pilihan yang tepat. Penggunaan printer ini akan menghemat waktu dan biaya, jika dibandingkan dengan sablon kaos manual .

Namun demikian, cetak kaos sablon DTG juga memiliki kelemahan, antara lain:

1. Harga relatif lebih mahal dibandingkan dengan sablon manual, khususnya jika produksi dalam jumlah partai. Jika pada sablon manual, semakin banyak jumlah kaos yang di sablon, harga akan semakin murah. Hal ini tidak berlaku buat sablon DTG karena biaya yang dikeluarkan setiap produksi kaos tidak terpengaruh jumlah produksinya.
2. Hasil sablonan warnanya tidak bisa secerah hasil dengan sablon kaos manual.
3. Jika menggunakan tinta warna putih pada kaos yang warna gelap, maka permukaan kaos jadi lebih kasar. Hal ini disebabkan karena cairan treatment yang disemprotkan ke kaos sebelum proses cetak sablon .
4. Hasil sablon tidak tahan lama kayak sablon kaos manual.

Demikianlah ulasan kami mengenai keunggulan sablon DTG VS sablon manual. Semoga bermanfaat untuk anda yang sedang ingin membuat sablon kaos di kota Surabaya ini.

0 on: "Sablon Printer DTG VS Sablon Manual"