About

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Kontak Kami

Kontak Kami
sablon kaos surabaya

Bank Pembayaran

Bank Pembayaran
sablon Kaos surabaya

Labels

Harga Kaos Oblong

Cloud Labels

Popular Posts

Alamat Workshop Kami

Telp/SMS/WA :0857 3014 1717 Pin BB: 584D6BED Jl. Gubeng Kertajaya 7 Raya No.05 Surabaya

Gallery

Follow us on FaceBook

Hari : Senin - Sabtu Jam : 08.00 - 17.00 WIB

Jumat, 27 Mei 2016

Sablon Kaos Surabaya | Proses Penyinaran

 Proses Afdruk Screen : Penyinaran Dilanjutkan dengan Penyiraman

proses afdruk screen berikutnya yang perlu Anda ketahui, yaitu ekspose atau penyinaran. Langkah yang satu ini harus dilakukan dengan kemampuan dan ketelitian tinggi. Anda yang ingin lebih profesional di bidang sablon garment atau konveksi silakan untuk mempelajarisa proses ini dengan sebaik-baiknya. Setelah penyinaran screen selesai, dilanjutkan penyiraman dengan air.
Lalu, bagaimana penyinaran screen yang baik dan apa fungsi dari penyiraman tersebut? Untuk lebih jelasnya mengenai kedua proses afdruk screen itu, silakan membaca uraian di bawah ini.

Penyinaran screen
Anda perlu memahami terlebih dulu kaitannya dengan sumber cahayanya. Dalam arti, sumber cahaya yang digunakan dalam proses penyinaran ini terdiri atas dua sumber, yaitu cahaya matahari dan cahaya lampu. Anda bisa memilih salah satunya. Jika ingin menghemat ongkos produksi, tidak ada salahnya memilih cahaya matahari sebagai sumber saat proses penyinaran screen tersebut. Sementara jika Anda memilih lampu sebagai sumber pencahayaan, jangan yang mengandung sinar ultraviolet (UV). Pilihlah lampu neon panjang biasa atau lampu LED yang lebih hemat energi. Jarak antara lampu dengan permukaan kaca kurang lebih 5 cm.
Selain sumber pencahayaan, Anda pun perlu memahami tentang waktu penyinarannya yang bervariasi. Lama tidaknya penyinaran tergantung dari beberapa komponen, seperti merk obat afdruk yang digunakan, sumber pencahayaannya, dan lain sebagainya.


Menyiram dengan air
Setelah langkah penyinaran selesai, lepaskan semua peralatan afdruk screen. Lihatlah hasil perubahannya pada screen tersebut. Selanjutnya, siramlah permukaan screen dengan air bersih secara hati-hati agar tidak rusak. Tujuan dari penyiraman tersebut adalah meluruhkan semua obat afdruk yang tertutup oleh film sablon. Dengan begitu, screen akan timbul efek stencil atau lubang bergambar yang nanti berfungsi untuk alan masuk tinta sablon
Penyiraman tersebut akan membuka lubang gambar pada permukaan screen dengan sempurna. Perhatikan saat penyiramannya karena tidak menutup kemungkinan ada obat afdruk yang sulit diluruhkan. Oleh karena itu, Anda perlu kehati-hatian untuk meluruhkannya agar lubang-gambar pada screen tidak hancur.
Demikiankah dua proses afdruk screen kelanjutan yang bisa Anda baca dan pelajari. Selamat mencobanya.




0 on: "Sablon Kaos Surabaya | Proses Penyinaran"