About

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Kontak Kami

Kontak Kami
sablon kaos surabaya

Bank Pembayaran

Bank Pembayaran
sablon Kaos surabaya

Labels

Harga Kaos Oblong

Cloud Labels

Popular Posts

Alamat Workshop Kami

Telp/SMS/WA :0857 3014 1717 Pin BB: 584D6BED Jl. Gubeng Kertajaya 7 Raya No.05 Surabaya

Gallery

Follow us on FaceBook

Hari : Senin - Sabtu Jam : 08.00 - 17.00 WIB

Rabu, 27 Juli 2016

Pengertian DTG Printing dan Neo Pigment

Pengertian DTG Printing, DTG adalah singkatan dari kata Direct To Garment, sesuai dengan namanya (DTG) printer adalah mesin cetak dengan tinta yang menggunakan metode langsung terhadap kain (garment) yang melalui proses pretreatment dan diakhiri dengan proses heatpress, hasil print nya akan tercetak sangat bagus dan tidak luntur karena memang menggunakan tinta yang di khususkan untuk kain garment.

Berikut adalah perbedaan antara DTG printing dengan sablon biasa:

Perbedaan yang paling utama antara DTG printing dengan sablon biasa adalah kualitasnya, hasil print digital sablon biasa sangat mudah mengelupas karena memang tidak di print langsung terhadap kain, print digital sablon biasa melalui proses sablon terhadap transfer paper terlebih dahulu dan setelah itu baru transfer paper tersebut dipress kan ke kain/kaos. Sedangkan hasil print DTG tidak mudah rusak dan mengelupas karena langsung di print permanen ke permukaan kain kaos. Hasil print DTG mempunyai kualitas terbaik, teknologi DTG merupakan teknologi modern yang terbaru, beda dengan sablon konvensional, DTG print ini banyak dipublikasikan oleh para vendor t-shirt di luar negeri, banyak juga branded terkenal yang berada di eropa yang menggunakan teknologi print DTG.
Jenis tinta print DTG:

      1.      Neo pigment non whit

Tinta jenis ini merupakan tinta khusus DTG yang berkualitas tinggi, tinta ini menyerap ke dalam kaos, sehingga sablon tidak mudah rusak meski dicuci dan disetrika berulang kali. Hasil tinta neo pigment non white ini lebih tajam dan bertekstur. Kelemahan dari tinta ini adalah tinta nya berbaur dengan warna dasar pada kaos, maka dari itu tinta ini hanya bisa digunakan untuk kaos yang berwarna terang seperti putih, kuning dan lain-lain.

      2.      Neo pigment + white

Tinta ini dipublikasikan untuk kaos yang berwarna gelap seperti hitam, abu-abu tua dan lain-lan. Pelapisan tinta berwarna putih yang digunakan pada proses ini bertujuan agar warna hasil print di kaos lebih muncul. Meski tinta ini menyerap ke dala kaos tetapi warna designnya tetap muncul, karena sebelumnya diberi lapisan tinta putih.

Demikian informasi tentang Pengertian DTG Printing dan Neo Pigment (jenis tinta) yang dapat kami informasikan. Semoga bermanfaat bagi anda. Terima kasih.

0 on: "Pengertian DTG Printing dan Neo Pigment"