About

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Kontak Kami

Kontak Kami
sablon kaos surabaya

Bank Pembayaran

Bank Pembayaran
sablon Kaos surabaya

Labels

Harga Kaos Oblong

Cloud Labels

Popular Posts

Alamat Workshop Kami

Telp/SMS/WA :0857 3014 1717 Pin BB: 584D6BED Jl. Gubeng Kertajaya 7 Raya No.05 Surabaya

Gallery

Follow us on FaceBook

Hari : Senin - Sabtu Jam : 08.00 - 17.00 WIB

Jumat, 27 Mei 2016

Sablon Kaos Surabaya Proses Pengeringan obat dalam film sablon


Proses Afdruk Screen : Langkah Pengeringan Obat dan Pemasangan Film Sablon

Proses afdruk screen belum berhanti sampai dengan mengoleskan obat afdruk ke permukaan screen. Langkah tersebut akan dilanjutkan dengan pengeringan, pemasangan film, dan lain sebagainya. Informasi yang cukup menarik untuk disimak oleh Anda sekalian. Hal itu dikarenakan proses pengafdrukan screen seperti ini merupakan bagian terpenting dalam kegiatan penyablonan. Tanpa adanya afdruk screen tidak ada proses sablon yang berkelanjutan. Apalagi jika menginginkan hasil sablon yang berkualitas. Sudah pasti afdruk screen-nya juga harus bagus dan berkualitas. Oleh karena itu, silakan menyimak informasi lanjutan di bawah ini.


Pengeringan obat afdruk
Pengeringan obat merupakan langkah berikutnya dalam proses afdruk screen. Obat afdruk yang sudah dioleskan di permukaan screen harus dikeringkan terlebih dulu. Cara pengeringnnya dengan bantuan alat, seperti kipas angin atau hairdryer. Jangan sekali-kali untuk mengeringkan obat afdruk tersebut dengan menjemur di bawah panas terik matahari. Cara seperti itu hanya akan merusak obat beserta screen yang terkena panas matahari langsung. Apalagi obat afdruk yang sudah dioleskan bersifat peka cahaya. Oleh karenanya, jangan pernah menjemurnya di bawah matahari.
Waktu pengeringnya tergantung dari cara Anda melakukannya. Misalnya, Anda yang memilih untuk mengangin-anginkannya dengan dikipas atau memakai kipas angin. Tentu saja cara itu lebih memakan waktu lama pengeringannya. Dibanding Anda memakai hairdryer yang langsung didekatkan pada screen agar obat afdruknya segera kering.

Memasang film sablon
Setelah obat afdruk benar-benar kering, langkah berikutnya adalah memasang film sablon. Anda harus memasangnya di bagian luar screen. Anda bisa menggunakan selotip untuk menempelkan film sablon tersebut. Dengan begitu, film sablon tidak bergeser saat proses penyinaran nanti.
Cukup banyak penyablon pemula yang masih kebingungan saat memasang film sablon. Perlu diketahui bahwa untuk sablon normal maka film dipasang menghadap ke atas. Sementara untuk sablon mirror atau terbalik, film sablon dipasang menghadap ke bawah. Kedua pemasangan tersebut harus Anda pahami terlebih dulu agar tidak terbalik-balik saat mempraktikkannya.
Kedua langkah dalam proses afdruk screen di atas silakan dibaca sebaik-baiknya. Selanjutnya, silakan mempelajari langkah yang berikutnya.

www.vidogarment.com

0 on: "Sablon Kaos Surabaya Proses Pengeringan obat dalam film sablon"