About

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Kontak Kami

Kontak Kami
sablon kaos surabaya

Bank Pembayaran

Bank Pembayaran
sablon Kaos surabaya

Labels

Harga Kaos Oblong

Cloud Labels

Popular Posts

Alamat Workshop Kami

Telp/SMS/WA :0857 3014 1717 Pin BB: 584D6BED Jl. Gubeng Kertajaya 7 Raya No.05 Surabaya

Gallery

Follow us on FaceBook

Hari : Senin - Sabtu Jam : 08.00 - 17.00 WIB

Sabtu, 15 April 2017

Tips memilih jenis tinta sablon kaos yang berkualitas

Mungkin bagi Anda yang belum mengetahui jenis sablon sebelumnya akan bertanya, “sablon apa sih yang bagus?” Hal itu sudah wajar sekali kok. Jawabannya adalah terletak pada kualitas sablon yang digunakan. Sekarang mulai beralih bukan pertanyaan Anda?, “sablon apa yang bagus?’’

Berikut ini akan dijelaskan terkait jenis-jenis tinta sablon yang berkualitas. Sebenarnya tinta kaos sablon Surabaya terdiri menjadi dua jenis tinta sablon, yaitu tinta yang berbasis air atau waterbase dan tinta berbasis minyak atau solvenbase, lebih akrab disebut dengan plastisol.

Tips memilih jenis tinta sablon kaos yang berkualitas

Tinta jenis waterbase atau berbasis air

Rubber, jenis tinta ini memiliki kegunaan yang khusus yaitu diatas kain gelap. Alasannya karena sifatnya yang pekat sehingga dapat menutup permukaan kain dengan baik.
tinta ini pada umunya digunakan sebagai underbase, yang berfungsi untuk penutup warna kain sebelum dilakukan penyablonan warna di atasnya. Ruber sendiri dibagi menjadi 2 jenis berdasarkan fungsi kegunaan, yaitu ruber white untuk underbase atau dasar dan ruber coclor untuk pencampuran warna tua.
Jika Anda ingin mendapatkan warna putih yang bersih atau cemerlang, dapat digunakan rubber white dengan sedikit pigmen berwarna nila atau ungu.

Coating atau transaran, digunakan untuk pelapisan hasil sablon kaos untuk menghasilkan yang lebih cemerlang dan menkilap. Jenis tinta ini baik jika digunakan pada penyablonan separasi empat warna.

Extender, memiliki sifat yang transparan dan sangat cocok apabila diguanakan diatas bahan putih atau berwarna terang. Selain itu tinta ini mudah menyerap pada bahan.

Super white, tinta ini memiliki kesamaan dengan tinta rubber, yaitu terdiri dari white dan color.

Puff atau timbul, terdapat 2 jenis yaitu underbase dan plastisol. Dalam pemanasan yang cukup tinta ini dapat berkembang dengan efek timbul.


Tinta jenis plastisol atau berbasis minyak

Merupakan jenis tinta sablon yang harganya cukup mahal dan dalam pengeringannya membutuhkan peralatan khusus karena tinta ini tidak dapat kering dengan sendirinya.
Biasanya untuk dapat kering secara sempurna membutuhkan suhu 160 derajat celcius dan membutuhkan peralatan seperti conveyor curingdan flash curing. Namun keunggulannya terletak pada saat tinta sudah kering sempurna yaitu dapat rekat dengan baik.

All purpose, merupakan tinta transparan yang baik digunakan pada kain berwarna putih

High opasity, tinta ini hampir mirip dengan rubber namun memiliki daya tutup yang lebih baik pada permukaan bahan.

Athletic plastisol, memiliki sifat yang elastis atau lentur.

Cork base, dapat memberikan efek seperti tinta atau gabus yang memiliki flesibilitas tinggi. Shimmer gold dan base, biasanya lebih di formulasikan menghasilkan warna metalik.

High density clear, mampu menghasilkan warna yang mengkilap dan terkesan basah.

Wiflex luna clear, ini tidak mampu terlihat dengan sinar lampu yang biasa dan biasanya muncul ketika terkena ultraviolet.

0 on: "Tips memilih jenis tinta sablon kaos yang berkualitas"