About

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Kontak Kami

Kontak Kami
sablon kaos surabaya

Bank Pembayaran

Bank Pembayaran
sablon Kaos surabaya

Labels

Harga Kaos Oblong

Cloud Labels

Popular Posts

Alamat Workshop Kami

Telp/SMS/WA :0857 3014 1717 Pin BB: 584D6BED Jl. Gubeng Kertajaya 7 Raya No.05 Surabaya

Gallery

Follow us on FaceBook

Hari : Senin - Sabtu Jam : 08.00 - 17.00 WIB

Rabu, 21 September 2016

Memahami Cetak Sablon Kaos Surabaya

Jika anda ingin memulai atau memang sedang menjalankan bisnis cetak sablon kaos sebaiknya anda mengetahui dan memahami terlebih dahulu tentang cetak sablon kaos tersebut, supaya anda lebih menguasai bisnis cetak sablon anda. Berikut kami akan menginformasikan kepada anda tentang memahami cetak sablon kaos Surabaya :

kaos sablon


Cetak sablon yaitu proses stensil untuk memindahkan suatu citra ke atas bahan cetak seperti kayu, kertas, kaca, metal, plastik, kulit dan lain sebagainya. Wujud sederhana stensil terbuat dari bahan logam atau kertas yang dilubangi untuk menghasilkan kembali gambar ataupun hasil dari suatu desain. Selanjutnya stensil tersebut merupakan gambaran negative yang dihasilkan dari gambar asli. Pada teknik cetak sablon kaos acuan seperti stensil dapat dilakukan melalui tahap fotografi yang pada umumnya disebut dengan istilah film hand cut. Film fotografi dan emulsi stensil direkatkan pada alat penyaring / screen yang dibentangkan dalam sebuah bingkai yang terbuat dari kayu / logam yang berfungsi sebagai pemegang bagian desain. Ada saatnya sang perancang grafis melakukan tahap desain langsung ke permukaan alat penyaring / screen dengan menggunakan bahan yang disebut dengan “Tusche” dan kemudian menutup seluruh bagian sablon dengan Lem. Selanjutnya Tusche dicuci dengan bahan pelarut supaya diperoleh bagian yang bisa mengalirkan tinta ke permukaan screen.

Proses sablon kaos pada abad ke-20 mulai menggunakan screen yang terbuat dari bahan sutera yang awalnya digunakan sebagai penyaring tepung. Dari situlah istilah sablon kaos ini dikenal dengan sebutan”Silk Screen Printing” yang digunakan untuk tahapan proses cetak. Setelah itu screen yang berbahan sutera diganti dengan bahan nilon dan selanjutnya bahan polyester karena bahan sutera memiliki kekuatan yang kurang baik dan harganya cukup mahal. Sedangkan untuk keperluan cetak, alat atau benda elektronik menggunakan screen yang terbuat dari bahan logam / stainless steel. Serat kain dianyam dengan cara yang sudah ditentukan (sesuai standart) dan diproduksi dengan berbagai ukuran sesuai dengan tingkat ketebalan serat benang.
Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bisa bermanfaat dan anda bisa lebih Memahami Cetak Sablon Kaos Surabaya. Terima kasih.

0 on: "Memahami Cetak Sablon Kaos Surabaya"