About

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Kontak Kami

Kontak Kami
sablon kaos surabaya

Bank Pembayaran

Bank Pembayaran
sablon Kaos surabaya

Labels

Harga Kaos Oblong

Cloud Labels

Popular Posts

Alamat Workshop Kami

Telp/SMS/WA :0857 3014 1717 Pin BB: 584D6BED Jl. Gubeng Kertajaya 7 Raya No.05 Surabaya

Gallery

Follow us on FaceBook

Hari : Senin - Sabtu Jam : 08.00 - 17.00 WIB

Selasa, 26 Februari 2019

Macam Jenis Bahan Trend Kaos di Tahun Ini



Pasti kalian sering menggunakan kaos kan? Apa kalian tahu jenis kaos yang kalian pakai? Pasti sebagian dari kalian dalam memilih kaos lebih melihat ke desain, model kaos, maupun kualitas kaos dengan memegang bahan kaos, apakah enak dan nyaman untuk digunakan. Tanpa mengetahui jenis kaos tersebut, kalian sudah bisa mengetahui bagaimana kualitas dari bahan kaos yang akan kalian beli hanya dengan memegang dan merasakan bahan kaos tersebut.
Tetapi, kalian juga harus tahu jenis-jenis bahan kaos yang cocok untuk kalian gunakan, apalagi kenyamanan dalam berpakaian adalah hal yang terpenting. Tidak hanya untuk kenyamanan untuk mengetahui jenis-jenis kaos. Jika kalian ingin membuka usaha di bidang fashion maka hal jenis-jenis bahan kaos sangat harus kalian pahami, agar kalian bisa memproduksi kaos-kaos yang berkualitas. Yuk simak jenis-jenis kaos!
Berdasarkan jenis-jenis kaos yang ada di Konveksi KaosSurabaya, ada Katun Combed 20s dan 30s, Katun Lokal, Semi Katun, TC, TC tebal, dan masih banyak lagi.
1.       1. Katun Combed (Cotton Combed)
Jenis bahan kain yang satu ini merupakan bahan yang didapatkan dari 100% serat kapas, serat tersebut pun memiliki karakteristik benang yang lebih halus dibandingkan bahan lainnya, tidak berbulu, lebih rata dan hasil rajutannya pun lebih bagus, dan juga menyerap keringat. Tentunya kaos katun kombed sangat cocok untuk digunakan di iklim tropis seperti di Negara Indonesia.
Katun combed sendiri memiliki beberapa jenis, yaitu 20s, 24s, 30s, 40s. Apa sih yang membedakan? Yang membedakan adalah masalah ketebalannya. Semakin angkanya besar maka semakin tipis bahannya dan harganya pun mahal.
Kebanyakan Konveksi lebih suka menggunakan katun combed 20s dan 30s. Selain cocok untuk dijadikan bahan kaos harganya pun terjangkau.
Ciri-ciri katun combed yang membedakan dengan jenis kaos yang lain adalah,
  • Serat benang halus
  • Tekstur kain dan hasil rajutan cukup rata dan tidak berbulu
  • Nyaman untuk dipakai karena kainnya lembut dan halus
  • Terasa sejuk dan tidak panas karena mampu menyerap keringat
  • Sangat mudah untuk proses sablon
2.       2. Katun Lokal
Bahan ini dibuat dari 100% benang katun. Merupakan produk local dari daerah yang memproduksinya. Bahannya dingin dan bisa menyerap keringat saat digunakan. Menjadi standar kain untuk kaos keperluan instansi atau kantor. Juga cocok untuk digunakan sebagai kaos olahraga maupun untuk panitia event acara sekolah atau kampus. Bahan ini sangat nyaman digunakan dan harga yang relatif murah.
3.      3  Polyster (PE)
Jenis kain ini memiliki bahan yang terbuat dari serat sintetis hasil minyak bumi. Dibuat bahan berupa serat fiber poly juga untuk produk plastik berupa biji plastik. Kaos berbahan PE tidak dapat menyerap keringat cukup baik dan akan panas bila dikenakan karena bahan dasarnya terbuat dari butiran plastik.
4.       4. Semi Katun
Kain semi katun ini merupakan campuran dari benang polyster dan katun. Membuat bahan ini bisa cukup menyerap keringat. Lebih dingin dari bahan TC dan hasil sablonnya lebih rapih dan permukaan dari sablonnya jadi rata.
5.       5. Teteron Cotton (TC)
Bahan kain ini disebut TC atau Teteron Cotton. Teteron Cotton merupakan hasil pencampuran antara 35% cotton combed dan 65% polyester. Sifat untuk jenis kain ini hampir sama dengan PE, dimana saat kita mengenakannya akan terasa cukup panas, terlebih lagi tidak terlalu bisa untuk menyerap keringat. Akan tetapi kain ini memiliki kelebihan, yaitu tidak mudah kusut dan tidak mudah melar walaupun sudah cukup lama anda gunakan. Biasanya kaos dengan bahan TC digunakan untuk promosi partai-partai politik maupun kegiatan promosi perusahaan.
Sekian jenis-jenis kaos yang umum digunakan untuk produksi termasuk di Konveksi Kaos Surabaya. Tertarik untuk membuat kaos? Kalian bisa kunjungi laman www.vidogarment.com . VidoGarment memiliki banyak tawaran jenis-jenis kaos dengan harga yang terjangku dan kualitas yang tidak diragukan lagi. 

0 on: "Macam Jenis Bahan Trend Kaos di Tahun Ini "