About

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Kontak Kami

Kontak Kami
sablon kaos surabaya

Bank Pembayaran

Bank Pembayaran
sablon Kaos surabaya

Labels

Harga Kaos Oblong

Cloud Labels

Popular Posts

Alamat Workshop Kami

Telp/SMS/WA :0857 3014 1717 Pin BB: 584D6BED Jl. Gubeng Kertajaya 7 Raya No.05 Surabaya

Gallery

Follow us on FaceBook

Hari : Senin - Sabtu Jam : 08.00 - 17.00 WIB

Kamis, 09 Februari 2017

Tips pemilihan tinta menggunakan teknik sablon manual pada kaos

Menyablon dapat menggunakan berbagai macam teknik, slah satunya yaitu teknik sablon  manual. Teknik manual merupakan metode metode awal dalam membuat kaos. Dalam hal ini bukan berarti dalam teknik manual tidak menggunakan alata sama sekali, tetapi tetap menggunakan alat sablon yang sederhana seperti screen sablon.
jenis jenis sablon

Teknik sablon manual surabaya pada kaos memiliki banyak keuntungan yaitu biaya yang dikeluarkan tidak sebanyak metode lain. Dalam pembuatan kaos dengan teknil sablon manual perlu diperhatikan tinta yang dipergunakan. Tinta sablon terdiri dari berbagai macam jenis yang memiliki karakteristik yang berbeda-beda sehingga efek yang dihasilkan juga berbeda.
 Jika dalam pemilihan terjadi kesalahan maka maka hasilnya pun  tidak sesuai dengan harapan. Untuk itu sekiranya perlu memperhatiakan pemilihan tinta yang baik, berikut tips yang dapat digunakan pertimbangan dalam menggunakan tinta sablon:

1.    Mengerti standart tinta

Sebelum memilih tinta, akan lebih baik jika mengerti standart tinta yang baik itu seperti apa. Dalam teknik sablon manual pada kaos sebaiknya menggunakan tinta yang dapat meresap ke bahan kain secara cepat sehingga tidak meninggalkan bekas pori-pori kain screen sablon terlalu banyak.

2.    penyesuaian bahan dasar kaos yang disablon

Warna kaos memberikan pengaruh dalam pentesuain bahan, apakah gelap atau terang? Apakah lentur atau tidak? Karena ada beberapa tinta yang harus menyesuaikan dengan keadaan kain tersebut. Pori-pori kain juga mempengaruhi daya serap tinta.

3.    Sesuiakan dengan kebutuhan gambar yang dikehendaki

Proses ini penting untuk diperhatikan, jangan sampai tinta yang dipilih tidak menghasilkan gambar sesuai dengan keinginan sehingga hasilnya kurang maksimal.

4.    mengerti jenis-jenis tinta

dengan memiliki pengetahuan tentang jenis-jenis tinta dengan baik, setidaknya dapat membandingkan sablon surabaya yang dihasilkan nanti sesuai dengan keinginan. Berikut adalah tinta yang digunakan dalam teknik sablon manual:

1.    Tinta rubber
Tinta ini memiliki karakter yang lentur seperti karet dengan kualitas gambar yang cukup jelas. Tinta rubber terdapat jenis yang transparan yang biasanya digunakan untuk gambar yang terkesan terlihat bening sehingga dapat digunakan untuk kaos gelap maupun terang.

2.    Tinta extender
Jenis tinta yang cocok digunakan pada warna gelap, sering dipergunakan untuk lapisan warna.bisa digunakan hingga lapisan 4 warna dan efek yang ditimbulkan yaitu transparan.

3.    Tinta soft white
Tinta ini berwarna putih dan dapat menghasilkan efek gradasi yang tidak dihasilkan tinta rubber maupun extender.

4.    Tinta foaming
Dapat menghasilkan efek timbul pada gambar saat dipanaskan.

0 on: "Tips pemilihan tinta menggunakan teknik sablon manual pada kaos"